AIR TERJUN PELANGI

Dulunya destinasi wisata berupa pemandangan air terjun alami di Bandung ini dikenal dengan sebutan Curug Cimahi, namun lewat beberapa sentuhan yang dilakukan oleh pihak Perhutani untuk mempercantik lokasi wisata ini, kini air terjun alam ini berubah nama menjadi Air Terjun Pelangi. Pada malam hari kita akan melihat gemerlap lampu berbagai warna yang muncul dari balik curahan Air Terjun Pelangi. Tampilan warna pelangi yang muncul dari cahaya lampu inilah yang membuat Curug Cimahi sekarang diberi nama Air Terjun Pelangi.

wisata alam curug cimahi bandung wisata air terjun kota bandung



Keindahan Alam di Lokasi Air Terjun Pelangi


Air Terjun Pelangi memiliki ketinggian 87 m, dikelilingi oleh tebing berbatu yang ditumbuhi oleh tumbuhan kecil hijau seperti lumut. Air terjun Pelangi sendiri berasal dari aliran sungai Cimahi yang hulu nya berada di situ Lembang.

Lokasi ini masih cukup terjaga ke asrian nya. Kita masih bisa melihat kera ekor panjang yang bergantungan di pepohonan disekitar hutan yang mengelilingi Air Terjun Pelangi - Curug Cimahi. Tidak usah khawatir, kera-kera yang hidup disekitar Air terjun tak lagi buas dan liar, sepertinya mereka sudah jinak dan terbiasa dengan para pengunjung yang datang ke lokasi ini.

Untuk menuju lokasi utama Air Terjun Pelangi kita harus menuruni bukit, namun telah ada tangga yang dibuat untuk memudahkan kita menuruni bukit menuju lokasi air terjun ini. Anak tangga yang akan kita lalui berjumlah 587 anak tangga, wah lumayan juga. Namun jangan khawatir, keletihan menuruni anak tangga akan terbayar oleh ketakjuban kita melihat keindahan serta suara alami yang berasal dari hempasan air terjun ini.

Komentar